SUMATERA BARAT PUNYA WARNET SEHAT

Maaf Copas

Sabtu, 1 Maret 2014 | 23:09 WIB | Reporter: none

Metrotvnews.com, Padang: Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno meresmikan beroperasinya Warung Internet atau Warnet Sehat Koperasi Serba Usaha di Labuah Lintang Nagari Sungai Antuan Kecamatan Mungka, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Utara.

“Setelah diresmikannya warnet yang dikelola koperasi ini, semoga memberikan manfaat dalam mencerdaskan masyarakat melalui kemajuan teknologi,” kata Irwan Prayitno di Limapuluh Kota, Sabtu (1/3).

Ia menjelaskan, berbagai informasi dapat diakses melalui jaringan warnet tersebut sesuai kebutuhan, sehingga dapat menjadi pembelajaran yang bermanfaat bagi generasi muda di nagari atau desa adat.

Menurut gubernur, sarana internet merupakan salah satu inovasi dari kemajuan teknologi. “Apabila dapat dimanfaatkan untuk hal yang baik, tentu bisa menjadi penunjang dalam mencerdaskan masyarakat kita.” ucapnya.

Diingatkan agar sarana internet itu dimanfaatkan oleh para siswa untuk keperluan pelajaran yang ditugaskan guru di sekolah, karena banyak ilmu yang bermanfaat bisa diperoleh, termasuk tentang agama.

“Warnet yang dikelola oleh koperasi, tentunya banyak manfaatnya. Rawatlah dengan baik, bukan saja dalam mengakses informasi, tetapi keberadaannya juga dapat membantu anggota koperasi di bidang promosi usaha,” kata Irwan Prayitno.

Dalam kesempatan ini hadir Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sumbar Achmad Charisma, Kepala Biro Humasprov Sumbar Irwan dan Camat Mungka Ricky Edward.

Panitia Peresmian Warnet Sehat Koperasi Serba Usaha di Labuah Lintang Nagari Sungai Antuan Kecamatan Mungka, Kabupaten Limapuluh Kota, melaporkan, daerah tersebut sebelumnya tidak tersentuh layanan internet.

Kemudian pihaknya mengajukan permohonan ke Pemerintah Provinsi Sumbar dan dibantu Rp100 juta melalui dana hibah bantuan sosial atau bansos.

“Dana Rp100 juta yang diberikan tersebut, kami manfaatkan untuk dapat mengakses internet. Selain itu, koperasi juga dapat bantuan dalam pengelolaan usaha gambir,” kata perwakilan panitia.

Camat Mungka Ricky Edward mengingatkan agar bantuan sarana internet dari pemerintah provinsi tersebut digunakan untuk hal yang lebih bermanfaat dan menunjang kegiatan pembelajaran generasi di daerah.

“Pengelola warnet tentu harus lebih perhatian, jangan sampai ada anak-anak yang menggunakan untuk hal-hal negatif,” pesannya. (Ant)

Editor: Budi Ernanto

Advertisements

About ratuima

Guru & Ibu Rumah Tangga, tinggal di Kedaung Ciputat
This entry was posted in Umum. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s